Minggu, 19 Desember 2010

Film Dokumenter “HARIAN PUTIH ABU SMAN 19 Bandung” 2010


Akhirnya cita-cita gue untuk membuat film dokumenter yang bisa disaksikan oleh seluruh teman gue satu angkatanpun terlaksana! Yap di SMAN 19 Bandung pada tahun 2010. Film Dokumenter ini mempunyai banyak kenangan dalam pembuatannya, film ini dibuat setelah UN (Ujian Nasional), jadi berbeda dengan waktu pembuatan film dokumenter pada saat SMP haha. Agar tidak terlalu berat pembuatannya gue membuat satu tim, satu tim yang gue buat hanya 4 orang haha, temen-temen satu angkatan gue, yang gue rasa bisa membantu dan bisa jadi motivator dalam pembuatan film dokumenter ini, yaitu Jony, Fathan dan Senna. Film dokumenter ini hanya membutuhkan 2 minggu dalam pengumpulan bahan + pengeditan yang super cepat, ini adalah rekor dalam hidup gue, karna video yang berdurasi hampir 40 menit ini di edit hanya beberapa jam sebelum film ini disaksikan pada saat perpisahan angkatan gue haha, jadi gue gak tidur pada saat mau perpisahan karna waktu yang sudah mepet. Film ini langsung disaksikan oleh seluruh siswa-siswi satu angkatan 2010 dan seluruh guru, kepala sekolah dan yang terlibat di acara perpisahan pada saat itu, yaa jadi kira-kira 300 orang lebih langsung menyaksikan film dokumenter ini di gedung teater tertutup Dago Tea House. Film ini juga diperbanyak dalam bentuk CD yang menjadi satu paket dalam buku kenangan, jadi semua orang mempunyai satu CD dokumenter ini. Dan untungnya karna gue jadi panitia buku kenangan SMAN 19 Bandung 2010, jadi banyak yang membantu dalam pengerjaannya. Gue buat fim ini penuh dengan sukalera, jadi tanpa mendapatkan dolar sepeserpun, karena gue senang bekerja dalam pembuatan film. Dengan hasil ini, target gue bisa tercapai dengan sukses!! Selamat ya fir!  ...  Loh?! haha


Bagian 1


Bagian 2


Bagian 3