Selasa, 08 Februari 2011

Semester 1 "adalah Transisi"

Akhirnya semester satu di Dekape UNPAS bisa terlewati juga.. semester 1 ini cukup berat menurut gue karena semester 1 adalah masa transisi dari masa-masa sekolah menuju ke lingkungan kuliah.. agak kewalahan waktu UTS karena lupa daftar ujian haha kebiasaan waktu sekolah kebawa-bawa..  tapi sekarang2 udah enggak, kapok! karena harus ikut ujian susulan 1 mata kuliah yang super ribet!! dari situ lah sadar kuliah beda jauh sama sekolah hahah payahh..

Jadi ceritanya gini, 1 minggu sebelum uts gue udah tau kalo tanggal sekian hari sekian itu UTS, trus ada pengumuman harus daftar ujian terlebih dahulu,  tapi gue cuman sepintas2 aja baca tuh pengumuman (gak terlalu peduli) dan pada hari pertama ujian, gue dateng jam 9an dengan ti'isnya gue ke kampus. dateng2 ke kelas.. ko ruangannya sepiiiii, trus gue jalan ke depan ruang dosen, dan ternyata ada jadwal UTS, disitu tertulis hari pertama UTS di studio A masuk jam 8.00 *mikir bentar *liat jam dan *huaaannjjjirrrrrrr telat sejam!!, gue langsung lari ke ruang studio A dannn ahhhh!! baru sadar belum daftar ujian! sial banget lahhhh serasa pengen minum obat nyamuk sebanyak-banyaknya! tapi pas kebawah lagi,  ehhhh ada beberapa temen juga yang lagi nunggu buat daftar ujian. huahhhh agak lega (karna ada plend) dan setelah itu langsung daftar ujian dengan riweuhnya supaya bisa dpt kartu ujian. ahhh tapi semuanya bisa terselesaikan, dan masuk kelas di ujian mata kuliah ke-2.

mata kuliah di semester 1 :

*Pengantar Studi Seni Rupa (PSSR) : mata kuliah dengan dosen bernama Prof. Dr. Primadi Tabrani ini adalah dosen favorit gue, yang mungkin dia adalah satu-satu profesor di unpas haha.. beliau juga dosen FSRD ITB dan menjadi guru besar disana. Dengan pengalaman segudang beliau memberi teori tentang sejarah2 seni rupa di Indonesia maupun dunia,, ahhhh pokoknya 1 kali pertemuan gak masuk rasanya rugi banget lah. Tapi gue selalu telat masuk karena mata kuliah ini masuknya pagi banget! hadehhh-,-

*Nirmana 2D : mata kuliah yang membuat gue suka dengan yg namanya K.O.P.I dan hanya bisa tidur jam 3 pagi! sampe sekarang! jadi insomnia lah pkonya tugas nirmana. mata kuliah yang kerjaannya nge cat dan cat ini melatih kita terhadap kepekaan warna. sampe2 ada seseorang yg bilang "nanaonan sih nirmana teh! nge cat wae! emang deuk jadi tukang cat!" hadehhh mikirnya pendek banget tu orng haha.

*Tipografi I : mata kuliah yg membuat gue belajar nulis lagi hahaha, tugas2nya selesai semua.. mata kuliah yang sangat penting dijurusan DKV.

*Gambar Bentuk & Gambar Model : melatih kemampuan gambar manual, dari mulai hanya pensil biasa sampe pewarnaan mix media, dan gue agak kurang di teknik pewarnaan mix media-,- yang pastinya harus banyak berlatih di semsester 2 nanti.

Dari mata kuliah umum hanya mata kuliah pancasila yang gue rasa bakal menjatuhkan nilai IP semester 1, halahhhh karena lupa mengumpulkan tugas yg super duper mempengaruhi nilai pancasila. hadehhhhh mudah2an dosennya baik lah ngasih nilainya-,-